Jumat, 01 April 2011

My SeLf




Nama ku MITA, lengkap nya IMROATUL KHOIRO YUMITASARI. Yang artinya “Perempuan yang baik”. Aku lahir di RSUD Sidoarjo tgl 8 agustus 1989, jam 16.30 wib, dengan berat 2,8 kg. Papa ku ACHMAD YUSA’ dan Mama ku UMU THOHIROH, hanya mempunyai 2 orang anak perempuan. Yang pertama aku dan kedua adik ku ASTI TSANIA UYUN, selisih umur kami ± 3 th 7  bln. 


Dari kecil aku agak manja/ngalem terhadap Ortu, Keluarga dan Orang-orang yang dekat denganku. Apalagi di Kel. Papa aku adalah Cucu Perempuan pertama. Foto-foto masa kecil ku banyak banget beralbum-album karena Papa ku sering bawa kamera, maklum appraisal company. Mita kecil selalu senang kalau ngelihat kamera dan langsung minta di foto dengan gaya dan ekspresi yang lucu-lucu juga imut-imut banget. Masa kecil banyak ku lalui di Pondok Jati blok i-3 bersama teman-teman ( anak tetangga ) yang dipenuhi cinta kasih & sayang kedua orang tua dengan kenangan-kenangan yang indah.

            Saat ultah yang ke 4 tahun aku sudah sekolah di TK Aisyiyah Pondok Jati. Selama 2 tahun di TK berjalan dengan lancar & baik. Ketika TK B aku pernah ikut peringatan Hari Anak Nasional thn 1994. Setelah lulus TK aku melanjutkan ke SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Ketika kenaikan dari kelas 2 ke 3, aku harus pindah sekolah ke Kalimantan Selatan tepatnya di kota Pelaihari untuk mengikuti papa ku yang dipindah tugaskan. Waktu di Pelaihari aku melanjutkan sekolah di SD Angsau 4. Semenjak tinggal disana aku mulai bisa bicara dengan bahasa banjar, wlo pun banyak murid-murid & guru-guru nya orang jawa. Awalnya aku tidak suka tinggal di Pelaihari karena suasananya sangat jauh berbeda dengan di Sidoarjo. ( Seperti istilah : Seenak-enaknya diNegeri orang masih lebih enak negeri sendiri ) tapi lama kelamaan asyik & betah juga. 4 th tak terasa, aku sudah lulusan SD kelas 6. Hasil nilai ujian Ebta & Ebtanas ku lumayan baik dan tidak mengecewakan. Lulus SD rencananya aku mau nerusin di Ponpes Gontor/ MAZ ( Ma’had AL-Zaytun ), dan pilihan jatuh ke Ponpes Modern Al-Zaytun yang baru berdiri dan sangat kontroversial juga banyak di pertanyakan masyarakat, yang kebanyakan tanggapannya negative. Dari kelas 1 sampai 3 SMP, aku selesaikan dengan baik disana. Hasil nilai UAN ku pun tidak mengecewakan juga. Tapi menginjak kelas 1 SMA, aku minta pindah karena ingin lebih dekat dengan ortu dan keluarga. Tgl 2 september 2004, aku resmi menjadi murid SMAMDA di kelas X-5 & sekarang aku duduk di kelas XI-A-3.

            Pengalaman-pengalamanku dari kecil sampai sekarang ada banyak banget. Tapi yang paling berkesan & tidak bisa ku lupakan sampai kapan pun, adalah Ketika aku sekolah di MAZ dan bisa menjadi salah satu santri nya. Karena aku merasa MAZ beda dengan Ponpes lain. Apalagi selama tinggal disana aku bisa merasakan hidup sendiri, jauh dari ortu, merantau ditempat orang,( paling G’melatih kemandirian ) dimana aku harus bisa cepat bersosialisasi dengan orang lain yang sama sekali belum ku kenal sebelumnya, sekaligus bisa punya teman dari berbagai macam tempat/daerah yang pastinya punya sifat & karakter berbeda-beda. Juga bisa merasakan makanan-makanan khas dari suatu daerah langsung dari tempat asalnya & yang pasti enak banget dech!! Sebab tiap semester kita akan bertemu dengan teman-teman yang berbeda, baik teman kamar / kelas. Adapun pengalamn ku yang lain ialah ketika aku ingin memulai sebuah hubungan dengan cowo’, pasti ada aja halangan nya. Sebenarnya kesel juga tapi biasanya kalau udah kayak gitu, aku positif thinking aja “Berarti dia bukan yang terbaik untuk ku”. Lagian masih banyak cowo’ lain!!

            Sering aku merasa aneh sendiri terhadap sikap/sifat ku. Kadang aku bisa gila-gilaan (Lepas, tanpa beban) pokoknya PD abiz!! [aku merasa itu diri ku yang sebenarnya mewakili semua yang ada di diriku dengan segala kekurangan dan kelebihan {berat badan}.]  aku juga bisa dewasa (Serius, tergantung situasi) jadi pemikir banget!! [kalau dalam hal masa depan ku sendiri baik pendidikan atau cinta dan memberi masukan untuk sahabat-sahabat ku yang memerlukannya.]

            Aku merasa dengan mengikuti sebuah lomba/kuis/turnamen atau  sejenisnya. Sudah merupakan sebuah prestasi bagiku, wlo pun tidak menang. Karena Untuk mengikuti semua itu tidak gampang, sebab ada seleksinya terlebih dahulu. Lagi pula dengan mempunyai motivasi untuk mengikuti lomba saja, pasti akan ada nilai tambahnya. Dari pada kita menjalankan sesuatu yang tidak sesuai dengan hati&kemauan pasti hasilnya akan lain. Lomba yang pernah ku ikuti: Lomba nari TK(tidak menang), Lomba cerdas cermat Bhs.indo berpasangan SD(tidak menang), Lomba kelereng 17-aug(Juara 2), Lomba masukan paku ke dalam botol 17-aug(Juara 1), Lomba karung 17-aug(tidak menang), Lomba aritmatika SMP(Cuma sampai semifinal). Kelas 1 SD peringkat 3-4-3, kelas 2 SD peringkat 2-3-4. Nilai Ulangan matematika tertinggi sekelas selama 1 semester (SMP), Masuk seratus besar matematika terbaik dari 2050 orang santri angkatan III (SMP).

            Hobby ku yang suka jalan-jalan+foto, tapi tidak belanja. Membuat aku harus hati-hati dalam memakai+mengatur uang. Apalagi kalau sudah jalan-jalan bisa lupa waktu, Pada hal G’beli apa-apa Cuma cuci mata aja!! Cita-cita ku ingin menjadi seorang psikolog, tapi ortu ku tidak setuju. Mereka ingin mengarahkan aku menjadi akuntan. Selain psikiater aku masih punya cita-cita lain , yaitu Insyinyur & Desiner interior yang bisa membangun istana impian untuk ortu+adik+keluarga ku. Selain itu Aku mempunyai sebuah keinginan untuk menjadi perempuan yang lebih baik dari sekarang dengan segala perubahan dari dalam diri ku+juga berbakti kepada ortu, dengan mewujudkan harapan mereka. Sekarang ini mereka hanya minta aku untuk fokus terhadap sekolah, apalagi sebentar lagi kelas 3. tapi aku ingin memberikan yang lebih kepada mereka. Semoga aku bisa mewujudkannya.  AMIEN…!!!


(Tulisan ini ditulis ketika aku Kelas 2 SMA, untuk Tugas Bahasa Indonesia membuat Biografi diri sendiri.)
 
;